pelayan-pelayan Al Quran

Nur Arif Hidayatmo, 28 Juli 2009 jam 13:14

Bacalah Al Quran, karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai PEMBELA pada orang yang mempelajari dan mentaatinya (HR. Muslim)

sebaik-baik kamu yaitu orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya (HR. Bukhari)

Orang yang pandai dalam membaca Al Quran akan berkumpul dengfan para Malaikat yang mulia lagi taat. sedang orang yang megap-megap dan berat jika membaca Al Quran, mendapat pahala lipat dua kali (HR. Bukhari Muslim)

Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat suatu kaum dengan Al Quran, dan akan merendahkan kaum lainnya dengannya juga (HR. Muslim)

Tidak boleh seseorang menginginkan apa yang dipunyai oleh orang lain kecuali dalam dua macam: pertama, orang yang diberi pengertian kepandaian tentang Al Quran maka dipergunakan dan dikajinya sepanjang malam dan siang. Dan seorang yang diberi Allah kekayaan harta maka digunakan sedekah sepanjang malam dan siang (HR. Bukhari Muslim)

Siapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah, maka ia mendapat hasanat. Dan tiap hasanat mempunyai pahala berlipat sepuluh kali. saya tidak berkata Alif Laam Miim itu satu huruf, tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf, dan Miim satu huruf (HR. At Tirmidzi)

Sesungguhnya seseorang yang di dalam dadanya tiada Al Quran, maka ia bagaikan rumah yang kosong (HR. At Tirmidzi)

Akan diperintahkan kepada Ahlil Quran pada hari kiamat: “Bacalah dan terus naik, dan bacalah dengan tartil sebagaimana dahulu kamu membaca di dunia. sesungguhnya tempatmu pada akhir ayat yang kamu baca.” (HR. Abu Dawud, At Tirmidzi)

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: