Mulai putus asa dengan doa-doa Anda?

Segala pujian bagi Allah, kita bertemu lagi setelah Senin kemarin kami tidak bisa meng-upload/ post tulisan rutin kami karena satu dan lain hal.

Seorang teman memintaku untuk mencarikan untuknya pasangan hidup yang bisa menerima semua kekurangannya dan bisa memaafkan masa lalunya. Lalu aku bilang agar ia tetap tenang, yakin bahwa pasangan hidup yang bisa memaafkan masa lalunya akan datang kepada dia.

Aku bilang lagi kepadanya, bahwa dunia ini tidak semengerikan yang dibayangkan dirinya. Dunia ini masih indah, orang-orang baik masih banyak sekali bertebaran di muka bumi. Orang-orang yang sangat lapang dada memaafkanya. Menerima semua kekurangannya. Menjalani kehidupan bersamanya, tanpa melihat masa lalunya sama sekali. Masa lalu bagi mereka akan selalu dilihat sebagai sesuatu yang sudah berlalu. Dan mereka pasti akan mengajaknya untuk bersama-sama meraih impian dan cita-cita, berjalan menuju masa depan, yang masa itu senantiasa menunggu mereka di hari-hari esoknya yang lebih baik.

Salah seorang temanku lagi, ia menceritakan tentang sedikit  kekhawatirannya tentang takdir kehidupan  saudara perempuannya. Siapa yang akan menjadi pasangan hidupnya? Siapa yang akan datang ke rumahnya? Siapa yang mengetahui bahwa di rumahnya itu ada seorang perempuan yang sedang menanti takdir jodohnya?

Lalu aku hanya bilang kepadanya, agar saudara perempuannya itu segera MENGELUARKAN HARTA yang dimilikinya. Lepas semua kekayaan yang dimilikinya, LALU SEDEKAHKAN kepada orang-orang fakir, yang kelaparan, yang tidak ada makanan sedikitpun di rumahnya, orang-orang yang tidak mampu yang sedang ditimpa sakit, penderitaan, kesempitan hidup, cari anak-anak yatim, kosongkan ATM dan kartu kredit, jual handphone, komputer, atau apapun yang sedang dimilikinya saat ini, LALU SEDEKAHKAN SEMUANYA!!! Setelah itu berdoalah! Setelah itu memintalah kepada Allah!!!

Aku bukan tanpa sebab menganjurkan hal ini. Karena pernah ada orang yang melakukan hal tersebut di atas, dan Allah mengabulkan doa-doanya!!!

Dari dulu ingin sekali kami menceritakan kisah ini agar semua orang yang sedang berputus asa, bangkit lagi dari lantai-lantai tempat mereka terpuruk tanpa harapan lalu datang kepada Allah, dan Allah pun memberikan apa yang mereka minta.

Baiklah, kini akan aku ceritakan kisah nyata ini. Ambillah ibrah dari kisah yang sangat indah ini…

Baru beberapa bulan setelah menikah, ia dicerai oleh suaminya tanpa sebab. Ia sangat terpukul. Psikologisnya jatuh. Bulan-bulan awal setelah masa talak itu, mungkin adalah masa-masa terberat dalam hidupnya.

Tapi ayahnya menemaninya melewati semua itu. Ia menemani anak perempuannya itu bangun setiap malam untuk MEMINTA PERTOLONGAN KEPADA TUHAN YANG MAHA PERKASA LAGI MAHA BIJAKSANA.

Ia ajarkan Dhuha pada anaknya. Ia ajarkan semua ibadah-ibadah kepada anak perempuannya itu. Sejak hari pertama mereka melakukan itu, ayahnya membuat sebuah JOURNAL. Ayahnya bilang, jurnal itu dibuat agar saat kelak anaknya membaik, semuanya terdokumentasikan. Karena setiap musibah adalah didikan Allah. Jika tidak ditulis, pelajaran-pelajaran itu akan hilang.

Anak perempuan itu pun sama seperti Anda saat ini, ia berputus asa. Sudah banyak hal yang ia kerjakan, baik itu TAHAJJUD, DHUHA, ISTIKHARAH, SHALAT HAJAT, SHALAT TAUBAT, SHALAT TASBIH, SHALAT RAWATIB, BERPUASA SUNNAH, MEMBACA QURAN, BERISTIGHFAR, BERDOA DENGAN ASMAA’UL HUSNA, BERSHALAWAT, BERDZIKIR, BERSEDEKAH, MEMBANTU DAN MENOLONG ORANG, tapi seolah semuanya tanpa hasil. Pertolongan Allah belum datang juga.

Ayahnya menunjukkan kepadaku jurnal itu, pada salah satu lembarnya, aku berhenti. Rupanya ayahnya mengajarkan DOA ITU  kepada anaknya, sehingga hari ini Allah telah memberinya GANTI YANG LEBIH BAIK. PASANGAN HIDUP YANG MELEBIHI PREDIKSINYA.

Pada salah satu lembar di jurnal itu kurang lebih tertulis: “YA ALLAH, DATANGKANLAH UNTUKKU SEORANG LAKI-LAKI YANG SANDARANNYA  HANYALAH  LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAH.”

Doa-doa itu akhirnya  terjawab dengan sempurna!!! Laki-laki itu benar-benar datang. Dan ia benar-benar laki-laki yang sandaran kehidupannya hanyalah pada LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAH.

Tidak hanya itu, ayahnya mengajarinya apa yang kami tulis di atas. MENYEDEKAHKAN hampir semua kekayaan yang dimilikinya. Dan ia tidak berhenti pada sedekah yang kecil-kecil, tapi ia mulai mengejar sedekah yang besar-besar.

Ayahnya menggulirkan ide. Ia memiliki sebidang tanah. Kepada anak perempuannya itu ditawarkan bagaimana bila tanah itu dibangun masjid, yang dibangun oleh mereka berdua, ayah dan anak!!!

Tanah itu mulai digaris-garis. Ayah dan anak perempuan itu sendiri yang menggali pondasinya. Uang yang saat itu dimiliki ayah dan anak itu dibelikan batu-batuan. Lalu pondasi itu diisi. Setelah tidak ada uang lagi, proyek itu berhenti. Lalu menunggu bulan depan. Menunggu gajian. Setelah gajian, uang-uang itu dibelikan batu-batuan lagi. Kemudian berhenti. Menunggu awal bulan depannya lagi. Lalu proyek itu dijalankan lagi. Begitu, begitu, dan begitu seterusnya….

Tanpa terasa bulan-bulan berlalu. Allah tidak menyia-nyiakan kebaikan seseorang. Satu demi satu kebaikan-kebaikan itu dihimpunnya, dikumpulkannya. Tahajjud malam demi malam anak perempuan itu pun dihimpun. Dilipatgandakan pahalanya. Dilipatgandakan RahmatNya. Pun DHUHA, ISTIKHARAH, SHALAT HAJAT, SHALAT TAUBAT, SHALAT TASBIH, SHALAT RAWATIB, BERPUASA SUNNAH, MEMBACA QURAN, BERISTIGHFAR, BERDOA DENGAN ASMAA’UL HUSNA, BERSHALAWAT, BERDZIKIR, BERSEDEKAH, MEMBANTU DAN MENOLONG ORANG, terbalas dengan sempurna. Allah menurunkan pertolonganNya. Allah gerakkan hati dan kaki seorang laki-laki yang senantiasa bersandar dengan LAA HAULA WALAA QUWWATA ILLA BILLAAH ke rumahnya. Lalu dengan menyebut nama Tuhannya, laki-laki itu pun melamarnya, tanpa melihat masa lalu sama sekali, kemudian tidak lama setelah itu, laki-laki itu menikahinya….

  1. “Mulai putus asa dengan doa-doa Anda? quranic enlightenment” truly makes myself imagine a little bit further.

    I personally appreciated each and every individual piece of this post.

    Thanks a lot ,Minnie

  2. I’ve been browsing on-line greater than three hours lately, yet I never found any interesting article like yours.
    It is beautiful value sufficient for me. Personally, if all webmasters and bloggers made good content material
    as you did, the internet will be much more helpful than ever before.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: